Susu Pasteurisasi adalah susu sapi murni segar yang diolah melalui proses pemanasan dengan suhu 75° bertujuan mencegah kerusakan susu akibat aktivitas mikroorganisme perusak (patogen) tetapi tetap menjaga kualitas nutrisi dan gizi yang terdapat pada susu.

Menurut berbagai ahli nutrisi urutan dan klasifikasi susu yang baik dan bermanfaat besar bagi pertumbuhan adalah sebagai berikut:

1.     ASI (Air Susu Ibu) yang merupakan minuman terbaik untuk bayi sampai masa usia 2 tahun.

2.     Susu Pasteurisasi Susu segar yang kemurnian nutrisi dan kualitas gizi tetap terjaga dibandingkan produk susu olahan lainnya.

3.     Susu UHT (Ultra High Temperature) susu yang diproses dengan suhu yang tinggi dalam waktu singkat. Pemanasan suhu tinggi dapat menyebabkan kerusakan nutrisi dan kandungan gizi pada susu walaupun susu mampu bertahan lama.

4.     Susu Bubuk adalah susu murni yang dikeringkan namun proses pengeringan menyebabkan susu bubuk mengalami penurunan nilai gizi lebih banyak daripada susu cair segar olahan seperti susu pasteurisasi.

5.     Susu Kental Manis. Sebenarnya tidaklah masuk dalam kategori susu karena hanya memiliki kandungan lemak dan juga gula yang tinggi, namun rendah protein dan kalsium.

JAVARAYA MILK adalah 100% susu sapi murni pasteurisasi tanpa campuran, tanpa pengawet, tanpa bahan kimia dan bebas residu.

JAVARAYA MILK dihasilkan dari sapi perah dengan pemberian pakan organik dan dibawah pengawasan ahli nutrisi gizi dan kesehatan Veteriner Medik.