Kehidupan dan kesehatan jasmani seseorang sangat dipengaruhi oleh perkembangan a1yang dicapai pada masa pertumbuhan di masa kanak-kanak,  terutama usia balita yang sering disebut golden age period. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikan kebutuhan gizi seorang anak di masa usia dini, karena hasilnya akan dinikmati sampai hari tua. Susu adalah sumber nutrisi harian yang sangat baik. Dalam susu, terkandung protein, karbohidrad, vitamin, kalsium, magnesium, kalium, seng, dan fosfor.

Dengan minum susu setiap hari, tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup. Minum susu a2setiap hari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Susu adalah sumber tenaga. Dalam susu, terkandung karbohidrat dan lemak, merupakan sumber energi, yang akan mendukung segala aktivitas kehidupan manusia. Kalsium, sangat berguna untuk penguatan tulang dan gigi.

Gizi adalah unsur penting yang harus diperhatikan sebagai kebutuhan manusia agar menjadi tangguh dan hidup berkualitas. Kecerdasan seseorang dipengaruhi oleh pertumbuhan dan kesehatan a3sel-sel otaknya, oleh karena itu asupan makanan bergizi sangat penting untuk diperhatikan sejak dari usia dini. Pertumbuhan sel otak berlangsung begitu cepat sejak janin masih dalam kandungan hingga seorang bayi berumur dua tahun, dan mengalami perlambatan menginjak umur tiga hingga empat tahun.

Orang tua dianjurkan memberi asupan makanan yang baik dan sehat, yaitu mengandung zat-zat gizi penting sejak balita dengan kandungan gizi yang seimbang misalnya makanan harus terdapat unsur buah-buahan, sayur, susu atau produk turunannya serta biji-bijian.

Sejumlah manfaat yang bisa didapatkan jika memenuhi asupan makanan bergizi berupa a4susu sejak usia dini adalah agar sistem tubuh berfungsi dengan baik. Berbagai masalah kesehatan seperti kekurangan zat besi, karies gigi, tulang keropos (osteoporosis) dan obesitas di kemudian hari dapat dicegah dengan makanan bergizi.

Berbagai macam penyakit seperti kanker, penyakit jantung, diabetes dan stroke dapat diturunkan risikonya. Minum susu teratur, kondisi tubuh a5tetap sehat dan bugar di usia lanjut.

Kegagalan memberi asupan makanan bergizi berpotensi timbul ketidak seimbangan energi karena kekurangan zat gizi, misalnya pertumbuhan anak menjadi terhambat karena kekurangan sumber tenaga yaitu lemak dan karbohidrat.

Kekurangan protein pada anak dalam jangka pendek akan mengakibatkan perkembangan terhambat misalnya mengalami gangguan bicara. Dalam jangka panjang mengakibatkan hambatan dalam pemusatan perhatian, penurunan kecerdasan dan rasa percaya  diri. Kekurangan vitamin dan mineral berisiko terkena penyakit defisiensi vitamin dengan berbagai bentuk gangguan misalnya a6pada penyakit beri-beri, sariawan, kebutaan. Sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat agar kecukupan gizi yang berkualitas, JAVARAYA MILK telah menyediakan produk olahan susu yang dapat diperoleh secara cepat dan siap mengantar ke konsumen kapanpun diperlukan.

Oleh karena itu penting memperhatikan asupan gizi yang baik serta seimbang sejak masa periode umur emas. Manfaatkecukupan gizi akan terasa selamanya. Segar dan bugar semasa muda, tetap sehat sejahtera di hari tua.

 

javamilk kids 2